7 Cara Ungkapkan Sayang dan Terima Kasih pada Saudara. Walaupun Suka Gengsi, Wajib Diekspresikan lo

ungkapan-sayang-pada-saudara ungkapan-sayang-pada-saudara

Hubungan kakak-adik bisa dibilang nggak sedekat atau seakrab pas teman sendiri. Benar nggak? Entah karena apa, jarang banget ada kakak-adik yang bisa selow dan se-asyik layaknya pas teman atau pasangan. Jangankan bilang ” aku sayang kamu kak/dik”, toh ucapkan terima kasih karena telah dibantu kayaknya sulit sekali.

Hal satu ini memang lucu-lucu gemesin. Se-darah, se-atap, atau juga se-kamar tetap saja seperti ada rasa malu untuk mengmenyiahkan. Untuk itu, simak cara menyiahkan sayang dan terima kasih ke saudara kandung berikut ini. Yuk, kesampingkan dulu rasa malunya ~

1. Ajak nonton film kesenangannya di bioskop. Cara ini biasanya bikin saudaramu juga termotivasi untuk traktir kamu kapan-kapan hehe ~

Jalan bareng saudara memang nggak seseru layaknya serupa teman. Adanya pervariasian umur dan biasanya juga variasi hobi ini bikin kakak-adik sulit banget punya bro-sis time. Karena itu, nggak ada menyimpangnya ajak nonton film favoritnya lo. Cara satu ini juga membuatnya bakal balik traktir kamu nonton. Hehe ~

2. Sesekali buatkan dia masker wajah alami yang cocok untuk kulitnya. Kalau diPerkara, bilang saja “biar sekalian, gue juga mau maskeran

Selain malu, biasanya ada rasa gengsi ketika mau berbuat bersedia membantu ke saudara. Karena itu, coba deh jaga keharmonisan hubungan dengan buatkan masker alami yang cocok untuk kulitnya. Untuk meredam gengsi dan rasa malumu, bilang saja “biar sekalian, gue juga mau maskeran”. Namanya juga saudara, pasti peduli klop penampilan satu klop lain.

3. Menyediakan waktu saat saudara kandung sedang membutuhkanmu. Percaya deh dia akan luangkan waktu ketika kamu memerlukannya nanti

Selain kembar teman, kita juga bisa curhat ke kakak/adik. Bahkan, curhat ke dia dapat memberikan pandangan lain yang nggak biasa dari teman-teman. Maka dari itu, coba deh mengertikan batas bernyawa ketika dia sedang membutuhkanmu. Siapa mengerti dia lagi kepengen ditemenin atau mau curhat tentang makhilafnya.

4. Atau kamu juga dapat melakukannya lampau ucapan. Misalnya “jaga kebugaran ya kak, jangan capai-capai

Bentuk kasih sayang dapat terwakilkan sesudah perhatian. Misalnya saja kakak atau adikmu yang sibuk, kamu bisa tunjukkan kepedulian dengan mengingatkannya untuk menjaga kebugaran. Atau bisa juga melampaui ucapan “hati-hati di jalan“. Simpel, tapi ngena banget.

5. Sederhananya sih tawarkan bantuan saat dia kesulitan. Contohnya “Lagi ngapain dik? Sini aku bantuin

Coba deh kesampingkan rasa malu untuk bantuin kakak/adik. Selama kamu bisa membantunya, apa sebab nggak? Berbuat baik nggak ada celanya apalagi ke saudara sendiri. Bantuan sesempit apapun bakal berarti buat saudara. Percaya deh di lain durasi kakak/adikmu juga akan membantumu ketika sedang kesulitan.

6. Kalau surprise ulang pahamn terlampau mainstream, buatkan kejutan ketika dia pulang dari perantauan. Atau bisa juga saat dia lulus kuliah atau diterima kerja

Saudara itu memang gemar menyebalkan kalau lagi di rumah. Tapi saat lagi suntuk dari rumah, kok kangen ya? Lantaran ditinggal merantau bisa berbulan-bulan bahkan tahunan, karena itu berikan surprise kedatagannya ya. Atau kamu juga bisa berikan kejutan saat dia sukses lulus ujian atau diterima kerja. Kalau kakak atau adik senang, pasti sekeluarga ikut senang!

7. Beranikan awak untuk memeluknya sesekali. Tanpa deras kata, cara satu ini dengan jelas menunjukkan betapa kamu menyayangi dan berterima kasih dinya

Pelukan bisa meTokcerkan orang yang kita peluk sadar kalau kita sayang kecukupnya. Tanpa berlimpah mengumbar kata maupun beragam tindakan, pelukan sudah mencerminkan rasa sayang dan terima kasihmu kecukupnya. Hal ini tentu dapat memperenergik ikatan kakak-adik kalian.

Bicara soal hubungan dengan saudara memang lucu-lucu gemesin. Kalian cocok-cocok punya rasa sayang dan ingin menunjukkan, sekadar saja sulit melakukannya. Memang sih rasa malu itu sulit dikesampingkan, maka dari itu semoga 7 cara tadi bisa membantumu memperhangat hubungan dengan kakak-adik.